Kamu Pake Jam Tangan di Tangan Kanan atau Tangan Kiri ?

unsplash.com

Kamu sadar ga?
Sekarang pakai jam tangan di tangan kanan atau di tangan kiri alasannya kenapa?

Jujur, saya adalah orang yang ngga tau alasannya kenapa pake jam tangan di tangan kanan atau di tangan kiri. Sampai suatu waktu temen waktu kuliah ngasih tau alasannya dia pake jam tangan di tangan kirinya.

Sebenernya saya ngga tiba-tiba langsung nanya gitu aja ke temen. Saya juga lupa sebenernya waktu itu lagi ngebahas apa. Tapi saya inget banget apa yang dibilang temen saya waktu itu. Kurang lebih gini, alasan dia pake jam tangan di tangan kiri adalah biar gampang liatnya pas lagi naik motor.

Pas saya denger temen saya bilang kaya gitu saya kaya langsung dapet pencerahan (haha..lebay) tapi bener deh. Saya langsung bilang "Oh iya ya" padahal kondisinya waktu itu saya ke kampus juga naik motor dan saya juga termasuk orang yang pake jam tangan di tangan kiri.

Kalian ada yang gitu juga ngga ?

Kali aja ada yang ngalamin kaya gitu, saya mau bagi-bagi info yang saya dapet tentang "Kamu Pake Jam Tangan di Tangan Kanan atau Tangan Kiri ?"


Orang yang Memakai Jam Tangan di Tangan Kiri

unsplash.com 

Orangnya cenderung Easy going, cuek, mementingkan waktu dan ngga terlalu perfeksionis adalah tipikal orang yang suka pake jam tangan di tangan kiri menghadap ke atas atau ke luar. Biasanya, yang pake jam tangan kaya gini punya pikiran yang praktis dan simpel terus orangnya suka kerja dengan kemampuan tangannya. Siapa nih ?

Tanggung jawab, tapi sekaligus tipikal orang yang gampang tersinggung, walaupun ngga diungkapkan. Pemakai jam tangan di tangan kiri mengarah ke bawah atau ke dalam ini ngga terlalu suka banyak perubahan. Pemikiran-pemikirannya cepat dan logis, tapi kadang-kadang suka ribet. Hehee.. siapa yang suka gini ?


Orang yang Memakai Jam Tangan di Tangan Kanan

unsplash.com

Orang yang pake jam di tangan kanan menghadap ke atas atau ke luar cenderung spontan dan apa adanya. Bersemangat tinggi dan juga ceria. Mereka supel dan mudah bergaul dengan siapa saja, kamu banget gak nih ?

Karakternya cenderung emosional banget dan perfeksionis dalam hal ketepatan waktu. Orang yang memakai jam tangan di tangan kanan bawah atau ke dalam ini tipikal orang yang teratur dan handal. Hmm, ada yang gini ?

Jadi, kalian Tim Kanan atau Kiri ?

Sebagai informasi tambahan, Menurut Stephen Charles dari Parkers Jewellers, spesialis jam tangan vintage dan pre-owned, " Pergelangan tangan yang paling sering dipakai untuk memasang jam adalah tangan kiri, karena mayoritas populasi orang menggunakan tangan kanan, dan mahkota (atau pemutar jarum jam) biasanya ada pada bagian kanan, sehingga akan lebih mudah untuk mengaturnya menggunakan tangan kanan. Karena itu, jam tangan biasanya ada di tangan kiri," ujar Stephen seperti dilansir laman Metro, Minggu, 24 Juni 2018.

unsplash.comItu tadi sedikit informasi tentang Pengguna Jam Tangan di Tangan Kanan dan Tangan Kiri, mudah-mudahan penasarannya ilang ya.

Komentar

Postingan Populer